10 Jul 2018 12:32

Siap-siap! Oktober, 15 Ribu Tamu Serbu Sulut

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADO—Sulawesi Utara (Sulut) langganan menjadi tuan rumah iven nasional. Usai Harganas, menurut Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), pada Oktober nanti akan ada pertemuan revolusi mental.

 

"Itu akan dihadiri 15 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Sesuai jadwal, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Oktober 2018 ini," ungkapnya.

Menurut OD, dengan kedatangan 15 ribu peserta tersebut, dipastikan akan memberikan dampak di banyak sektor, seperti ekonomi masyarakat. Karena itu, iven besar ini harus disukseskan semua pihak.

“Kan kalau 15 ribu orang ini datang, otomastis mereka harus makan dan nginap. Ya pastikan, mengelurkan uang. Dan masyarakat Sulut yang menerima dampak tersebut," ucapnya.

Pengamat pemerintahan Dr Stefanus Sampe mengatakan, setiap iven besar dengan peserta ribuan orang tentu memberikan dampak ekonomi. Namun dia mengingatkan, jangan menguras APBD pemerintah untuk pelaksanaannya.

"Iven besar ya silahkan. Hanya saja jangan sampai itu akan di titik beratkan dalam APBD. Jangan karena terlalu memaksakan, sehingga APBD menjadi korbannya. Kalau tidak menggunakan APBD, ya silahkan saja. Namun kalau ujung-ujungnya menggunakan APBD saya rasa tidak terlalu baik," ungkapnya.

Sampe menambahkan, penggunaan APBD harus sesuai peruntukan. Berarti apa yang telah ditata itu yang harus digunakan. “Jangan yang tidak tertata namun dipakai. Menurutnya, APBD itu sangat penting digunakan tepat sasaran. Karena APBD merupakan uang rakyat,” katanya. (tr-02/can)

Kirim Komentar