10 Jul 2018 13:11
Bulan Peduli Anak GMIM 2018 Dipusatkan di Pelosok Pelayanan

Sasar ASM dan GSM di Pesisir Pulau Lembeh

MyPassion
Michael Mait

MANADO—Momentum Hari Anak Internasional 1 Juni lalu dan Hari Anak Nasional 24 Juli mendatang, dimanfaatkan Komisi Pelayanan Anak Sekolah Minggu (KPAS) GMIM. Kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM, akan dilaksanakan akhir bulan ini. Berbagai kegiatan akan dirangkaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan ASM GMIM. Pun akan menyasar pelayanan anak di pelosok GMIM. Hal ini dibenarkan Ketua KPAS GMIM Pnt Michael Mait.

"Lagi mempersiapkan kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM. Kegiatan ini juga dalam satu rangkaian dengan Hari Anak Internasional yang jatuh pada 1 Juni lalu. Namun dilaksanakan bulan ini, sebab akan disatukan dengan momentum Hari Sekolah Minggu Dunia. Pun bertepatan juga dengan Hari Anak Nasional, sekira 24 Juli mendatang," katanya saat dihubungi semalam.

Lanjutnya, kegiatan ini akan dipusatkan di wilayah pelayanan GMIM di Kota Bitung. "Khususnya anak sekolah minggu yang ada di kepulauan. Yakni di daerah pelayanan GMIM Bitung 4 dan Bitung 6. Atau di Pulau Lembeh dan sekitarnya. Sebab Pulau Lembeh itu besar. Serta terdiri dari dua kecamatan dengan banyak desa. Maka kami akan berusaha menjangkau anak-anak dan Guru Sekolah Minggu (GSM) yang ada di pesisir Lembeh," terangnya yang mengaku masih sementara pelayanan di Sorong ini.

"Sebab selama ini mereka kurang terjangkau dengan pelayanan ASM GMIM. Karena keterbatasan biaya dan SDM yang ada. Kami membantu mereka untuk melaksanakan kegiatan pelayanan di sana," ungkapnya.

Pun beberapa rangkaian kegiatan sudah disiapkan. Diantaranya kegiatan penginjilan bagi anak, pembekalan dan pelatihan bagi GSM. Serta pengobatan gratis, termasuk bantuan kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus. "Untuk itu, panitia juga sementara disiapkan. Dan Ketua TP-PKK Bitung Pnt Khouni Lomban-Rawung, sudah dihubungi dan menyatakan kesediaan menjadi ketua panitia kegiatan Bulan Peduli Anak KPAS GMIM tahun 2018," terangnya, menyatakan panitia akan segera dilantik minggu depan.

"Secepatnya akan segera melantik panitia. Sebab kegiatannya akan dilaksanakan di akhir bulan Juli nanti. Kemungkinan minggu ketiga, sampai bulan November nanti. Intinya kegiatan ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2018," tutupnya.(cw-02/tan)

Kirim Komentar