10 Jul 2018 16:32

Preparatory English Course MIS, Sukses

MyPassion
Berbagai kegiatan saat Preparatory English Course di MIS

MANADOPOSTONLINE.COM—Manado Independent School (MIS) sukses  menggelar PEC atau lebih dikenal dengan Preparatory English Course untuk siswa baru dan siswa lama Tahun Ajaran 2018/2019. Program regular tahunan yang selalu dibuat MIS ini tidak dipungut biaya. PEC telah dimulai sejak Senin (25/6) dihadiri ratusan siswa baru dan lama yang telah mendaftar.

“Tujuan PEC bagi siswa adalah untuk memfasilitasi transisi yang mudah ke dalam komunitas sekolah yang menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris dan program akademik dari Abeka (USA) & Cambridge (UK),” ujar Coordinator PEC Alvin Fabregas.

Selain itu, Alvin juga menyampaikan manfaat diadakannya PEC ini khususnya untuk siswa baru. Siswa bisa bersosialisasi dengan kultur sekolah dalam hal rules & regulations, sistem pembelajaran di sekolah ini dan terciptanya relationship antara siswa dan guru.

Program ini terbagi atas 4 jenjang; ECP, kelas I – V, kelas VII-VIII dan kelas X yang terdiri atas 2 minggu (10 hari sekolah) kursus. Mata pelajaran dibagi menjadi empat ini juga menjadi dasar untuk penilaian; Main course (grammar), Writing, Reading dan Speaking & Listening.

PEC ini, tidak hanya diisi dengan teaching and learning dalam kelas tapi  siswa mendapat kesempatan mengikuti field trip di tempat beredukasi. Untuk siswa TK dan SD mereka mengunjungi Kantor Pemadam Kebakaran MINUT dan siswa SMP dan SMA mengunjungi Kantor BMKG Paniki.

Program PEC ini berakhir pada Jumat (6/7). Penutupan PEC diikuti seluruh siswa didampingi orang tua mereka mengikuti recognition program dimana siswa yang selalu hadir PEC mendapatkan sertifikat penghargaan serta nilai hasil belajar. Di acara penutupan PEC juga seluruh siswa tampil didepan panggung mempersembahkan talent dan skills mereka. Seluruh siswa nantinya akan bertemu kembali pada awal semester hari pertama masuk sekolah tanggal 25 Juli 2018.(***)

Kirim Komentar