10 Jul 2018 09:31

Perwakilan Sulut Raih Gelar Juara Terbaik Kapolri Cup II

MyPassion
SUKSES : Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Wakapolda Brigjen Pol Jhoni Asadoma bersama para atlet selepas memberikan medali dan piala juara di penutupan Kejuaraan Tinju Kapolri Cup II, Senin (9/7). (Rangga Mangowal/MP)

Kemeriahan terasa di penutupan Kejuaraan Internasional Kapolri Cup II di Lapangan KONI, Sario. Rangkaian pertarungan lebih dari 160 partai yang diikuti 157 peserta dari 9 negara dan 21 provinsi tersebut berakhir, kemarin (9/7).

 

Laporan, Rangga Mangowal

LANTUNAN musik Anjing Kacili dan Maumere pecah di Lapangan KONI, Sario, kemarin malam. Para petinju terlihat semangat bergoyang di atas ring tempat mereka sebelumnya saling beradu. Mereka berjoget merayakan kemenangan mereka di ajang Tinju Kapolri Cup II 2018.

Dari pertandingan yang diselenggarakan selama tujuh hari itu, melahirkan juara-juara tinju amatir kelas dunia. Tak hanya itu, potensi petinju asal Sulut juga terbukti memiliki mental juara dari pertandingan ini.

Seorang petinju putra perwakilan Sulut, Orlando Limehelu, berhasil menjadi Best Man Boxer dan menjadi juara satu untuk kelas 50 kilogram putra dalam pertandingan tersebut. Penghargaan itu didapatkan Orlando setelah dia berhasil mengalahkan petinju asal China Taipei.

Orlando mengaku bangga dan akan terus berjuang untuk menjadi petinju Indonesia yang tangguh. “Saya senang bisa juara. Jika diberi kesempatan terus untuk berlatih, ingin bisa mewakili Indonesia dalam ajang internasional lainnya,” ujarnya sembari malu-malu kepada awak media.

Berbeda dengan Orlando, untuk petinju wanita, perwakilan Indonesia tidak ada yang memberikan pertarungan yang cukup baik. Sehingga untuk petinju yang meraih gelar Best Woman Boxer merupakan perwakilan dari Vietnam bernama Nguyen Tietam.

Sedangkan juara umum diraih tim Filipina. Disampaikan pelatih tim Filipina Nolito Velasco, timnya tidak menyangka bisa meraih kemenangan dalam ajang ini. “Saya bersama tim memang mengikuti kejuaraan ini hanya untuk memeriahkan juga sebagai ajang pembuktian bagi para petinju Filipina. Namun kami tetap latihan giat dan berusaha memberikan semua kemampuan yang kami miliki. Tapi sungguh kami tidak pernah menyangka dapat memenangkan kejuaraan ini,” imbuhnya saat diwawancarai koran ini sembari mengangkat pialanya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang turut menyematkan medali dan piala kepada para pemenang juga merasa sangat bangga kepada perwakilan Sulut yang bisa meraih gelar juara.

“Saya sangat senang melihat para petinju semua memberikan teknik dan taktik bertinju yang membanggakan demi memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-72. Khusus untuk Orlando, saya sangat bangga dia bisa membawa kemenangan untuk Sulut. Semoga dia bisa terus berlatih dan menjadi petinju hebat,” kata Kapolda.

Di tempat yang sama. Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhoni Asadoma yang juga Ketua Umum Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kelancaran iven tersebut.

“Terima kasih bagi Ketua Panitia Pelaksana Ferry Keintjem bersama seluruh yang terlibat, juga pemerintah Kota Manado. Saya sangat senang bisa mempertontonkan olahraga tinju ini kepada masyarakat Sulut dan kedepannya juga menurut wali kota bisa diselenggarakan juga Kapolri Cup di tahun-tahun berikutnya. Saya juga bangga bagi perwakilan Sulut yang bisa meraih juara, kedepannya dia bisa ikut untuk ikut mendampingi para atlet lain di Asian Games sebagai tim lapis kedua,” pungkas Asadoma.(***)

Kirim Komentar