10 Jul 2018 16:43

Personel Polri Dituntut Mahir dan Trampil

MyPassion
Ratusan personel saat mengikuti pembukaan pelatihan Polri Polda Sulut, di SPN Karombasan, Senin (9/7) kemarin.(Rangga/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelatihan Polri Polda Sulut Tahun 2018 resmi dibuka. Diselenggarakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Manado, dibuka langsung Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah, Senin (9/7) kemarin.

Dalam sambutannya, Posumah mengatakan, ada 10 jenis pelatihan Bintara. Yakni, Analisis Intel, Fidusia, Olah TKP, Penanganan Konflik, Rekayasa Lalulintas, Kemampuan Dasar, Paminal, Bintara/PNS Golongan II Administrasi Umum Polri, Penyusunan RKA-KL dan Rencana Kerja KL dan Lidik Pelanggaran/Kode Etik. “10 latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Sulut sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ungkap Posumah di ruang Graha CHR Dotulong SPN Manado.

Ditambahkannya, pelatihan tersebut akan berlangsung selama enam hari kedepan. “Dalam waktu enam hari, peserta pelatihan diharapkan harus mahir dan terampil sesuai dengan jenis pelatihan yang diikuti masing-masing,” tambahnya.

Tak hanya bagi peserta, Posumah juga meminta instruktur untuk memberikan ilmu fungsi kepolisian kepada para peserta dengan baik dan terstruktur. “Harus benar-benar didukung dengan kesiapan materi yang disesuaikan berdasarkan standar, maupun kompetensi dasar yang akan dicapai dari masing-masing pelatihan,” tandas Kepala SPN.

Pembukaan pelatihan tersebut secara simbolis dilakukan penyematan tanda peserta. Turut hadir, Wakil Kepala SPN Polda Sulut AKBP Iswan Tato, Kabag Jarlat AKBP Hamdi Lobangon serta para tenaga pendidik dan instruktur.(rgm/ria)

Kirim Komentar