10 Jul 2018 14:27

Pemkab Mitra Bakal Siapkan Jaminan Iklim Investasi

MyPassion
Robby Ngongoloy

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemkab Mitra bakal menyiapkan jaminan iklim investasi bagi para investor yang akan menanamkan modal di daerah ini. Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy, Senin (9/7). Menurutnya saat ini Kabupaten Mitra sangat terbuka bagi investor. "Kami sekarang lebih terbuka bagi investor, dengan memberi kemudahan berinvestasi," katanya. 

Ngongoloy menuturkan, salah satu jaminan Pemkab yakni dengan memberikan kemudahan dalam perizinan bagi para investor dengan adanya peraturan daerah yang menunjang. "Kemudahan perizinan diharapkan akan mampu menggaet penanam modal ke daerah kita. Namun tetap harus berdasarkan prosedur perizinan," tambahnya.

Selain itu dikatakan Ngongoloy, aspek sosial dan keamanan juga menjadi jaminan bagi investor dalam melaksanakan kegiatan usaha. "Kalau soal keamanan kami memberikan jaminan jika di daerah Mitra tidak ada gangguan bagi para investor," jelasnya. Dia berharap dengan upaya tersebut diharapkan akan membantu penyerapan tenaga kerja di Mitra. Mengingat dalam setiap tahun angkatan kerja di Mitra terus bertambah.  "Kami berharap semakin banyak investor yang melirik Mitra.  Maka dampaknya akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja," tandasnya.(cw-01/gel)

Kirim Komentar