10 Jul 2018 15:45

Pemkab Bolsel Bangun Balai Pengujian Kendaraan Bermotor

MyPassion
Wahyudin Kadullah

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) membuat terobosan, guna menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya, membangun Balai Pengujian Kendaraan Bermotor. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Wahyudin Kadullah, Minggu (8/7).

Menurut Kadullah, pembangunan pengujian kendaraan bermotor ini salah satu terobosan, untuk menaikan PAD di instansinya. "Alhamdulillah sekarang dalam tahap pekerjaan. Bangunannya terletak di kawasan perkantoran Panango. Ini sangat dibutuhkan karena belum ada di Bolsel," ujar mantan Sekwan Bolsel ini.

Dia mengatakan, masyarakat Bolsel yang mengurus izin kendaraan di luar, mengakibatkan tidak ada kontribusi di daerah. "Dari pada urus di luar, mending di sini. Biar anggaran PAD kita meningkat. Untuk anggaran pembangunan balai tersebut sebesar Rp 1.487.300.000," jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor ditargetkan selesai dalam waktu dekat. "Dipastikan akan selesai sesuai waktu yang diberikan. Realisasinya sekarang sudah sekitar 70 persen," tutup Kadullah. (cw-04/ite)

Kirim Komentar