10 Jul 2018 13:55

Pemanfaatan TPA Kulo Mulai Maksimal

MyPassion
Lokasi TPA Kulo kini dimanfaatkan pasca selesai dibangun. TPA ini menggunakan teknologi sanitary lendfill agar tidak cepat penuh.(Mendy/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Tempat pembuangan akhir (TPA) di Kelurahan Kulo, Kecamatan Tondano utara mulai difungsikan. Pemanfaatan TPA ini terlihat mulai maksimal. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alfa Montong mengatakan, TPA Kulo saat ini sudah bisa digunakan karena sudah selesai dibangun. “Untuk sampah yang diangkut menggunakan mobil sampah semuanya sudah dialihkan ke TPA Kulo. Sedangkan tempat pembuangan sementara di samping jalan akan dilakukan pembersihan dan akan ditutup,” beber Montong.

Lanjut dikatakan, untuk TPA ini akan dibuat seperti sanitary lendfill. Di mana, tumpukan sampah ditampung dan diolah agar tidak mengganggu warga masyarakat di sekitar TPA. “Nantinya sampah yang dikirim ke TPA Kulo dipilah-pilah. Ini dimaksud agar sanitary lendfill bisa berjalan sesuai harapan. Teknologi sanitary lendfill ini memungkinkan penggunaan TPA bakal bertahan lama,” pungkas Montong. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar