10 Jul 2018 15:39

PNS Bolsel Gunakan Face Detectorn untuk Absensi

MyPassion
Arsalan Makalalag

MANADOPOSTONLINE.COM—Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bolsel akan menggunakan face detector  dalam pengambilan absensi sehari-hari. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Arsalan Makalalag, Senin (9/7), kemarin.

Menurut Makalalag, face detector atau absensi wajah ini, untuk menggantikan finger print yang dipakai dalam mengambil absen sebelumnya. "Rencananya face detector ini akan kita terapkan dalam waktu dekat. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin semua PNS dan Honda lingkup Bolsel," ujar Arsalan.

Dijelaskan Arsalan, untuk saat ini face detector yang ada di kantor BKPSDM sudah tersedia tiga unit. "Pergantian dari finger print ke face detector kita lakukan bertahap. Sejak Selasa (3/7) pekan lalu seluruh ASN sudah kami rekam datanya. Kalau sudah selesai perekaman, maka akan langsung diterapkan," jelasnya.

Kaban Arsalan juga menuturkan, selain akan digunakan dalam pengambilan absen kerja, face detector juga akan digunakan dalam absen Program Ibadah Subuh Bersama (PISB). "Satu akan ditaruh di Masjid dan satunya akan ditaruh di Gereja. Intinya kedisiplinan PNS akan terus kami tingkatkan setiap tahunnya," tutup Kaban. (cw-04/ite)

Kirim Komentar