10 Jul 2018 11:01

Nyong-Nona Manado Jual Potensi Wisata

MyPassion
Wali Kota Manado Vicky Lumentut memberikan arahan di ajang pemilihan Nyong dan Nona Manado.

MANADOPOSTONLINE.COM—Malam grand final pemilihan Nyong-Nona Manado 2018 digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Sabtu (7/7) malam. Ajang kompetisi untuk mengasa kemampuan putra-putri terbaik se- Manado itu dihadiri Wali Kota GS Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Manado Rum Usulu, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto, dan Wakapolres Manado AKBP Arya Pradana.

Hajatan tahunan yang digelar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Manado itu berhasil menobatkan Maynard Senduk utusan Kecamatan Mapanget sebagai Nyong Manado 2018. Sedangkan untuk Nonda Manado diraih Blessy ES Tangel utusan Kecamatan Malalayang.

Penyematan salempang dan penyerahan piala serta uang tunai kepada Maynard dan Blessy oleh Wali Kota Vicky. Untuk wakil 1 Nyong dan Nona Manado oleh Wawali Mor. Sedangkan untuk wakil 2 Nyong dan Nona Manado disematkan Plt Sekda Usulu.

Pada kesempatan itu, Vicky mengingatkan, sebagai Duta Wisata Manado, tugas Nyong dan Nona Manado sangatlah berat. Apalagi, tahun ini Pemkot Manado melaksanakan iven pariwisata Manado Fiesta 2018. Sehingga, promosi kegiatan yang akan digelar 31 Agustus-9 September itu gencar dilakukan.

“Tugas Nyong dan Nona yang terpilih tahun 2018 ini bisa dikatakan amat berat. Karena, sekarang ini Manado telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Terutama, menghadapi iven pariwisata yang merupakan program Pemerintah Kota Manado dan telah memasuki tahun kedua yakni pelaksanaan Manado Fiesta yang dimulai akhir Agustus sampai September nanti,” ujar Vicky.

Olehnya, Vikcy meminta Maynard dan Blessy sebagai penyandang Nyong dan Nona Manado untuk membantu dalam promosi dan sosialisasi Manado Fiesta 2018 di beberapa daerah di Indonesia. “Saya berharap Nyong dan Nona 2018 yang baru saja terpilih untuk ikut bersama-sama pemerintah melakukan promosi pariwisata khususnya dalam kegiatan Manado Fiesta 2018. Sekarang ini, ada beberapa lokasi daerah yang akan kita tuju untuk sosialiasi,” pinta orang nomor satu di Manado itu.

Wali kota terbaik se-Indonesia itu yakin, Nyong dan Nona Manado 2018 memiliki kemampuan menjadi Duta Wisata Manado dengan aktif ikut ‘menjual’ potensi wisata, baik di skala nasional maupun internasional.(ite/can)

Kirim Komentar