10 Jul 2018 11:37

Najoan Jabat Plt Kepala Dinsos PMD Minut

MyPassion
Bobby Najoan

MANADOPOSTONLINE.COM—Mundurnya Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Dr Cakrawira Gundo dari jabatannya, membuat Pemkab Minahasa Utara (Minut) harus secepatnya mengisi jabatan lowong tersebut.

Tak heran, Badan Kepegawaian Pendidikan, Pelatihan Daerah (BKPPD) Minut langsung mengambil langkah mengisi jabatan kosong tersebut, mengingat tak boleh terjadi kekosongannya jabatan.

Kepala BKPPD Steivy Watupong SSTP mengatakan, jadi dia itu diberhentikan untuk sementara dari jabatannya. "Ini sementara menunggu proses dari yang lain, jadi untuk istilah pemberhentian sementara itu tidak benar tetapi menunggu yang lain dalam berproses," ujarnya.

Dibeberkan Watupongoh, Gundo mundur dari jabatanya karena mengaku terkendala dengan penyakit yang dideritanya. "Ia merasa sudah tidak mampu makanya meminta pengunduran diri. Ia sudah meminta kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan untuk mengundurkan diri dan suratnya sudah masuk. Karena terjadi kekosongan makanya bupati menunjuk penggantinya untuk mengisi kekosongan tersebut," terangnya.

Sebagai pengganti Gundo, Plt Kepala Dinsos PMD Bobby Najoan SH, sedangkan yang menjabat sebagai Kabag Hukum yang baru adalah Dodi Fatah SH.

Senada dikatakan Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA, pihaknya hanya mengisi kekosongan saja saat ini. “Jadi masih berstatus Plt. Tetapi, kami sangat berharap, meskipun baru Plt, kinerja akan terus dimaksimalkan,” kuncinya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar