10 Jul 2018 11:55

KPU Talaud Tunggu MK

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pasca Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pilkada Kabupaten Talaud, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima informasi adanya permohonan perkara perselisihan hasil Pilkada. Baik di Mahkamah Konstitusi maupun KPU provinsi.

Ketua KPU Talaud Velma Sumee menjelaskan, untuk permohonan perkara perselisihan hasil pilkada, alamatnya disampaikan langsung ke MK. "Batas waktu laporan hari ini (kemarin) pukul 24.00 wita. Tapi sampai saat ini, untuk Pilkada Talaud belum ada permohonan perkara yang masuk di MK sebagaimana informasi yang ada di KPU Talaud," jelas Sumee, Senin (9/7) kemarin.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kader Talenggoran menambahkan, pleno 6 Juli lalu adalah penetapan hasil rekapitulasi  penghitungan suara yang tidak menyentuh soal keberatan saksi pasangan calon yang kalah. "Kita baru di tahapan pleno penghitungan. Belum pleno penetapan calon terpilih. Bila sampai 23 Juli nanti tidak ada permohonan perkara, maka tiga hari sesudahnya KPU akan melaksanakan pleno penetapan calon terpilih," kata Talenggoran.(fik/gel)

Kirim Komentar