10 Jul 2018 12:52

Dinikmati 970 Guru Sangihe, 9 Miliar TSG Triwulan II Cair

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabar gembira bagi para guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan II tahun 2018 akan segera cair.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Perencanaan Sarana dan Prasarana Data dan Informasi Pendidikan Dinas Pendidikan Sangihe Jufiter Budikase MPd.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sementara dalam proses perampungan berkas guru, demi kelancaran pembayaran sertifikasi triwulan II 2018. 

"Masih banyak berkas dari para guru belum rampung. Mungkin terhalang liburan sekolah. Minggu ini kami akan usahakan semua berkas masuk agar SK sudah secepatnya terbit dan dilakukan pembayaran," pungkasnya. 

Anggaran yang disiapkan Pemkab Sangihe untuk pembayaran TSG Triwulan II ini bagi 970 guru profesional ini, sekira Rp 9 miliar. "Dengan dicairkannya TSG dimaksud saya berharap terus memotivasi tenaga guru penerima dalam mengembangkan dunia pendidikan khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Kepulauan Sangihe," pungkasnya. 

Terpisah salah satu guru pulau penerima TSG yang enggan namanya dikorankan mengaku belum memasukkan berkas TSG dikarenakan disibukkan persiapan penerimaan siswa baru di sekolahnya.

"Rencana juga kami akan mengantarkan berkas namun terkendala cuaca buruk yakni gelombang pasang. Sehingga harus menunggu kapal laut karena tidak bisa menggunakan pump boat," ungkapnya.(wan/gel)

Kirim Komentar