10 Jul 2018 12:37

Bupati Sitaro Pantau Langsung Pembangunan Bandara Pihise

MyPassion
Bupati Sitaro Toni Supit menjelang akhir masa jabatan terus memantau progress Bandara Pihise, di Kampung Balirangen Kecamatan Sitimsel.

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit SE MM meninjau langsung pembangunan Bandara Pihise, di Balilangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan, Senin (9/7) kemarin. Saat diwawancarai TonSu sapaan akrabnya membeberkan, peninjauan tersebut merupakan satu bentuk koordinasi untuk mengecek sejauh mana progress pembangunan.

Juga mencari tahu jika ada kendala yang nantinya menghambat pekerjaan. "Sejauh ini dalam pantauan tidak ada kendala sama sekali. Hanya mungkin ada sedikit koordinasi dengan Pak Gubernur untuk memperlebar akses jalan menuju bandara,” papar Supit.

Rencananya 2019 nanti, lanjutnya, Pemkab akan menganggarkan melakukan pelebaran dan perubahan rute untuk jalan yang tidak bisa dilebarkan. “Pak Gubernur berpesan coba diusulkan untuk peningkatan status dari jalan kabupaten menjadi jalan nasional," tutur Supit.

Sementara itu, Kadis PU Ch Bob Wuaten menambahkan, saat ini ada beberapa jalan yang direncanakan akan dipindahkan rute. Sebab sudah tidak memungkinkan untuk pelebaran. "Salah satunya di seputaran Kalihiang. Untuk lebar jalan masih dihitung, sesuai kebutuhan. Saat ini, hampir dua kilometer jalan akan dipindahkan rute," singkatnya.

Terpisah, Pengawas Proyek Musdariyatno mengatakan pihaknya memastikan akan menyelesaikan pembangunan runway  tepat sesuai dengan kontrak kerja pada November mendatang. "Saat ini kita telah selesai membangun proyek tahap pertama, sekira 900 meter. Ini tinggal digenjot 430 pada tahap dua dengan total panjang keseluruhan 1.330 meter, serta lebar 30 meter," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar