10 Jul 2018 09:48

Beras Sachet Siap Diedarkan

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) berencana akan menjual beras renceng atau sachet di Manado dan sekitarnya. Rencana ini bakal mulai direalisasikan di semester II tahun ini. “Beras renceng tersebut seharga Rp 2.500 per 200 gram,” kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Pranoto.

 

Dia mengatakan, beras dalam bentuk kemasan kecil (sachet) sebagai terobosan pengembangan bisnis perusahaan. Saat ini, katanya, penjualannya sudah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan, NTB dan kota lainnya. “Dalam waktu dekat akan ada di Sulut dan Gorontalo,” beber dia.

Dikatakan Pranoto, upaya memproduksi beras kemasan sachet tersebut untuk memberikan pilihan bagi konsumen dari sisi harga dan volume beras yang ingin dimasak.  “Produksi akan dilakukan dalam waktu dekat dan tinggal menunggu kedatangan mesin yang bisa mengemas beras kemasan kecil tersebut,” beber dia.

Pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan instansi terkait untuk lebih memperluas jangkauan pemasaran hingga ke seluruh kabupaten/kota di Sulut. “Penjualan juga akan dilakukan di berbagai gerai, mulai dari pasar modern hingga warung berskala kecil di tingkat perkampungan,” pungkas Pranoto. (fgn)

Kirim Komentar