10 Jul 2018 16:16

Bantah Sengaja Insiden Ferrari-Mercedes

MyPassion
Sebastian Vettel membantah ia sengaja menabrak Lewis Hamilton di GP Inggris. Vettel menjadi juara di Sirkuit Silvestre, Minggu (8/7).(nusakini.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembalap Formula (F1) Ferrari, Sebastian Vettel membantah ia sengaja menabrak Lewis Hamilton di GP Inggris. Vettel menjadi juara di Sirkuit Silvestre, Minggu (8/7). 

Dilansir dari viva.co.id, Vettel menjadi juara dengan meraih catatan waktu 1 menit 27,784 detik. Sedangkan Hamilton berada di posisi dua dengan +2,264 detik. 

Pada balapan tersebut sempat terjadi insiden antara Hamilton dengan Kimi Raikkonen, rekan dari Vettel. Dalam insiden di tikungan 3 itu, membuat Hamilton harus turun posisi dari nomor satu ke dua. 

Raikkonen sendiri akhirnya mendapatkan penalti 10 detik. Namun, Hamilton merasa itu tidak adil. 

"Semua bisa saja terjadi. Tetapi saya pikir cukup bodoh untuk berpikir itu adalah kesengajaan," kata Vettel dikutip dari Crash. 

"Saya berjuang untuk menjadi dengan tepat untuk bisa mengalahkan seseroang. Pada GP Prancis saya kehilangan sayap, dan itu mengacaukan balapan saya sendiri. Saya hanya melihat sebentar dan itu tidak ada niat," tambah Vettel. 

Berkat hasil ini, Vettel kian kokoh di puncak klasemen pembalap sementara dengan catatan 171 poin. Sementara itu, Hamilton berada di posisi kedua dengan raihan 163 poin, diikuti Kimi Raikkonen di posisi ketiga dengan raihan 116 poin. (can)

Kirim Komentar