10 Jul 2018 12:56

12,2 Ton Beras Disalurkan Pekan Depan Untuk Warga Kotamobagu yang Tak Terima Rastra

MyPassion
Piter Suli

MANAADOPOSTONLINE.COM—Dinas Ketahangan Pangan Kota Kotamobagu bakal menyalurkan sekira 12,2 ton bantuan beras kepada 819 penerima. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nurachim Mokoagow melalui Sekretaris Piter Suli mengatakan, bakal menyalurkan bantuan tersebut pekan depan. "Sebenanrnya sebelum lebaran kami sudah salurkan, namun karena ada momen Pilwako, jadi ditunda sampai minggu depan," ungkap Piter, Senin (9/7).

Menurutnya, jumlah penerima manfaat Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut merupakan data yang tidak tercover oleh data penerima Beras Sejahtera (Rastra). "Jadi jumlah tersebut adalah masyarakat yang tidak tersentuh Rastra. Kalau sudah menerima Rastra maka tidak lagi menerima bantuan pangan ini," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ashar Kulo menambahkan, penyaluran beras tersebut sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Pjs Wali kota Nomor 137. Menurutnya, satu keluarga bakal menerima 15 kilogram beras. "Memang SK wali kota sejak Mei lalu, namun karena masih ada momen Pilwako, jadi kami tunda hingga selesai. Itu ada 12.285 kilogram yang akan disalurkan kepada 819 penerima. Per KK bakal menerima 15 kilogram beras," jelasnya.

Dirinya berharap, beras yang nanti akan disalurkan bisa digunakan sebaik-baiknya. "Dari jumlah 15 kilogram beras yang bakal disalurkan, saya berharap bisa gunakan sebaik-baiknya," tukasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar