10 Jul 2018 12:30

11 Ambulance Tunjang Pelayanan Kesehatan di Sitaro

MyPassion
Ria Papalapu

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro berupaya meningkatkan kualitas kesehatan. Salah satunya dengan menyediakan 11 unit ambulance dalam menunjang pelayanan kesehatan. Hal tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Sitaro dr Ria Papalapu. Ia membeberkan 10 dari 11 mobil tersebut, disebarkan di 10 Puskesmas yang ada di Bumi Karamando.

"Untuk wilayah Siau di Puskesmas Ondong, Makalehi, Hiung, Ulu, Sawang, Lia. Sedangkan di Pulau Tagulandang di Minanga, Kisihang serta Puskesmas Tagulandang dan Biaro di Lamanggo. Itu untuk di Sitaro. Namun ada satu unit juga, yang disiagakan di Kantor Perwakilan di Manado, untuk menunjang pasien rujukan," ucapnya.

Itu pun lanjut Ria, belum secara keseluruhan. Sebab rumah sakit juga memiliki ambulance. "Seperti di RSUD Sawang dan RSUD Tagulandang. Pastinya hal ini akan sangat membantu dalam menunjang pelayanan kesehatan," kuncinya.

Sementara itu Bupati Sitaro Toni Supit berharap, instansi terkait dapat memanfaatkan dengan baik alat penunjang kesehatan tersebut. "Harus digunakan sesuai peruntukannya, yakni melayani dan menunjang pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta tidak mementingkan kepentingan golongan," singkatnya.(drp/gel)

Kirim Komentar