10 Jul 2018 10:47
Prof Runtuwene Ajak Alumni Membangun Indonesia

1.014 Wisudawan Unima Siap Kerja

MyPassion
Rektor Unima Prof Paulina Runtuwene menamatkan 1.014 wisudawan dalam acara Sidang Terbuka Senat Unima, di halaman depan Kantor Pusat Unima, Kampus Tondano serangkaian Wisuda Lulusan Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (S0) Semester Genap Tahap II Tahun Akademik 2017/2018, Senin (9/7), kemarin.

MANADOPOSTONLINE.COM---Universitas Negeri Manado (Unima) berhasil menelorkan 1.014 wisudawan. Penamatan digelar dalam acara Sidang Terbuka Senat Unima, di halaman depan Kantor Pusat Unima, Kampus Tondano serangkaian Wisuda Lulusan Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma (S0) Semester Genap Tahap II Tahun Akademik 2017/2018, Senin (9/7), kemarin.

“Atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh civitas akademika Universitas Negeri Manado, dengan penuh rasa bangga dan bahagia menyampaikan penghargaan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di Universitas Negeri Manado,” ungkap Rektor Unima Prof Paulina Runtuwene, kemarin, seraya menambahkan wisudawan terdiri dari berbagai Fakultas.

Yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Ekonomi, Bahasa dan Seni, Ilmu Keolahragaan dan Pascasarjana Unima. “Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh staf dosen dan tenaga kependidikan Unima atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya,” sambungnya.

Lanjutnya, wisudawan berperan aktif membangun bangsa. Sebab, tugas Perguruan Tinggi menyiapkan ladang luas yang siap digarap. “Alumni Unima harus mampu meningkatkan kompetensi di berbagai bidang sesuai kebutuhan revolusi industry 4.0 agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang ditekuni,” pintanya.

Sebab itu, alumni Unima harus bermakna, berintegritas, berkarakter Pancasila dan mampu mengimplementasikan kompetensi softskill maupun hardskill.  Olehnya, wisudawan dapat bergabung dengan Ikatan Keluarga Alumni Unima yang berada di beberapa kota atau kabupaten yang kepengurusannya baru diperbaharui. Termasuk Ikatan Alumni IKIP Unima Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya.

“Bawalah nilai-nilai budaya kerja Unima, yaitu TOP (Teamwork, Organization Effectiveness, dan Performance Oriented), sehingga mampu bekerjasama dengan orang lain (teamwork); berorientasi pada tujuan sesuai dengan aturan/prosedur berlaku (organization effectiveness), dan berorientasi pada kinerja; baik kuantitas, kualitas maupun target waktu (performance oriented),” kuncinya.(flp)

Kirim Komentar