09 Jul 2018 13:49

TSG Triwulan II Mulai Dicairkan, Guru Sertifikasi di Minahasa Kecipratan 24 Miliar

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 2.700 guru sertifikasi sudah menerima Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG). Untuk triwulan pertama dialokasikan Rp 24 miliar (lihat grafis). Sedangkan untuk triwulan ke dua, sebanyak 2.091 penerima sudah masuk dalam proses pembayaran.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Minahasa Arody Tangkere membeber, TSG triwulan II sudah sementara berproses. “TSG triwulan pertama sudah direalisasi, namun masih ada sekira 5 guru penerima yang belum ada SK Dirjen. Mereka tinggal melengkapi berkas,” ungkap Tangkere.

Kemudian, dia meneruskan, sesudah TSG triwulan pertama disalurkan, proses penyaluran TSG triwulan ke dua mulai bergulir. “Untuk alokasi anggaran, sama dengan triwulan sebelumnya, Rp 24 milair,” kata dia. Tangkere pun memastikan, penyaluran akan dilakukan Juli ini. “Dipastikan bulan ini TSG triwulan ke dua akan dicairkan, asal para guru penerima sudah melengkapi berkasnya. Termasuk absen dan syarat-syarat lainnya,” tambah Tangkere.

Dia melanjutkan, semua guru penerima harus memenuhi kewajiban atau syarat. Sebab jika syarat belum lengkap, otomatis SK Dirjen tidak akan keluar. “Selain absen, juga diminta jam mengajar. Untuk guru SMP, dalam seminggu harus penuhi 24 jam. Begitu juga SD dan TK semua ada syaratnya, karena ini adalah bentuk kriteria sekaligus aturan yang akan dilengkapi guru penerima,” pungkas Tangkere. (ctr-02/fgn)

Kirim Komentar