09 Jul 2018 16:11

Relawan dan Simpatisan Jokowi Padati CFD

MyPassion
Tim relawan Sahabat Rakyat Indonesia Manado saat menggelar aksi simpatik di kawasan Car Free Day (CFD).

MANADOPOSTONLINE.COM—Tim relawan Sahabat Rakyat Indonesia Manado menggelar aksi simpatik di kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (8/7). Ratusan relawan dan simpatisan Jokowi terlihat memadati area CFD Kawasan Megamas.

Selain berolahraga jogging dan senam kebugaran para tim relawan juga membagikan kaos yang bertuliskan 'Sahabat Rakyat Tetap Jokowi 2019'. Ketua Tim Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi wilayah Manado Prof Winda Mingkid mengatakan, Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi di Manado telah siap untuk bergerak memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang. “Kami dari Tim Sahabat Rakyat Manado terus optimis dan siap memenangkan serta mengantarkan kembali Jokowi sebagai presiden di Pilpres 2019 nanti," sebutnya.

Prof Winda juga menuturkan, di Sulut sendiri kegiatan ini dilakukan di tiga tempat CFD yaitu di Manado, Minahasa dan Minahasa Selatan. "Untuk Sulut kegiatan ini sudah dimulai Sabtu di Lapangan God Bless Minahasa dan dilanjutkan Minggu di CFD kawasan Mega Mas dan siang dan sore nanti di Minahasa Selatan berbarengan dengan adanya pengucapan syukur," ujarnya.

Dia melihat, momentum untuk bergerak dan melakukan aksi sangat tepat dilakukan saat ini, mengingat Pilpres yang dilaksanakan April 2019 nanti sudah dekat. “Dukungan untuk Jokowi untuk tetap menjadi Presiden di pilres 2019 mendatang terus mengalir ke Sahabat Rakyat di kota Manado ini. Jadi kami sepakat untuk hari Minggu ini sebagai momen akbar untuk bergerak," pungkasnya.

Diketahui, tim Sahabat Rakyat sendiri merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat ini, tim relawan tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di Kawasan Timur Indonesia, namun telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, Koordinator Nasional Aksi Simpatik Bersama Sahabat Rakyat (Kornas ASB-SR) Indonesia Safri Sabit menyampaikan kegiatan yang berlangsung di enam kota secara sentak ini bertujuan menguatkan jejaring Sahabat Rakyat yang terdapat diberbagai kota di Indonesia melalui kebersamaan dalam aksi simpatik.

"Aksi simpati Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi ini bukan hanya dilaksanakan di Manado, namun juga serentak dilakukan di enam kota besar seperti Bogor, Bekasi, Makassar, Manado, Kendari dan Ambon. Ke depan, Sahabat Rakyat akan lebih mengedepankan aksi-aksi simpatik sebagai format event yang bakal diinisiasi dan dillaksanakan oleh Sahabat Rakyat," pungkasnya.(rgm/can)

Kirim Komentar