09 Jul 2018 14:48

Polres Tomohon Bentuk Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan

MyPassion
Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK membentuk satgas pemberantasan kejahatan jalanan. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK melalui Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati membentuk satgas pemberantasan kejahatan jalanan.

Pembentukan dimulai pada tanggal 6 Juli sampai dengan tanggal 20 Oktober 2018 nanti. "236 personil terdiri dari 6 satuan fungsi dilibatkan dalam surat perintah tersebut.  Kemudian di bawah kendali koordinator satgas pemberantasan kejahatan jalanan," jelas Kusmayadi.

Kapolres Tomohon sebagai penanggung jawab satgas pemberantasan kejahatan jalanan dan didampingi Waka Polres sebagai wakil penanggung jawab satgas tersebut mengatakan bahwa terbentuknya satgas pemberantasan kejahatan jalanan berdasarkan perintah Kapolri pada Selasa (3/7) lalu lewat video conference tentang pemberantasan terhadap pelaku kejahatan jalanan yang sungguh meresahkan masyarakat.

"Ini juga dalam menghadapi Asian Games 2018. Maka kmia benar-benar persiapkan dengan matang. Kemudian melaksanakan dengan saksama dan penuh rasa tanggung jawab karena di dalamnya kita mengamankan tamu asing yang akan hadir dalam iven tersebut," tandasnya.

Meskipun Tomohon tidak masuk area pelaksanaan Asian Games 2018, tetapi nafas gaungnya akan terasa sampai di Bumi Nyiur Melambai. "Kami mengantisipasi timbulnya kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon," pungkasnya. (wam)

Kirim Komentar