09 Jul 2018 13:46

Perkejaan Infrastrukur Jalan di Kotamobagu Hampir Rampung

MyPassion
Pekerjaan peningkatan Jalan Arif Rahman Hakim segera rampung. Foto diambil Minggu (8/7).(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus memperbaiki infrastruktur. Salah satunya Jalan Arif Rahman Hakim. Buktinya, pekerjaan peningkatan jalan itu, saat ini sudah hampir rampung.

Kepala Bidang Bina Marga Claudy Mokodongan mengatakan, pekerjaan jalan Arif Rahman Hakim, sampai saat ini sudah memasuki 50 persen. Saat ini mereka tengah melakukan pekerjaan lapis pondasi atas (LPA), sebelum dilakukannya pengaspalan. "Sudah dua hari ini juga mereka melakukan pekerjaan LPA, bahkan sampai tadi malam mereka melakukan LPA. Sebelum melakukan pengaspalan. Jadi, itu lapisan di bawah aspal," terangnya.

Lanjut Claudy, pekerjaan peningkatan jalan itu menelan anggaran sekira Rp 3,7 miliar yang bersumber dari dana anggaran khusus reguler tahun 2018. "Itu pekerjaan sekaligus peningkatan jalan, jadi anggarannya juga besar. Makanya jalan itu dibiayai lewat DAK reguler," tambahnya.

Ia berharap pekerjaan peningkatan jalan ini dapat selesai sebelum batas waktu kontrak selesai. "Mudah-mudahan cepat selesai. Itu kalau tidak salah kontraknya selesai Agustus nanti. Jika dia lewat waktu kontrak, biasanya ada penambahan waktu maksimal 50 hari. Tapi, jika dalam masa penambahan waktu tidak kunjung selesai, pasti akan kita lakukan pemutusan kontrak. Ini mereka sudah melakukan LPA, berarti akan segera mereka aspal. Kalau LPA-nya sudah selesai dalam minggu ini, dua minggu depan itu pasti mereka lakukan pengaspalan," tandasnya. (tr-06/tan)

Kirim Komentar