09 Jul 2018 13:04

Pemkab Sitaro Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MyPassion
Robert Kahiking

MANDOPOSTONLINE.COM—Meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, pemerintah terus melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dengan melakukan perekrutan tenaga guru honorer yang masuk dalam program Sitaro Mengajar. Program tersebut, terus mendapat atensi dari Kepala Dinas Pendidikan Sitaro Robert Kahiking. Ia meminta seluruh guru kontrak meningkatkan kinerja saat mengajar.

"Sebab kita juga terus berusaha memperhatikan kesejahteraan para guru. Apalagi saat ini kita tengah mempersiapkan kenaikan honor. Tentu diharapkan ini menjadi motivasi yang dapat meningkatkan kinerja," tuturnya.

Pihaknya, lanjut Kahiking, juga terus melakukan pemantauan yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi. "Jangan sampai ada yang tidak bekerja maksimal. Ini penting dilakukan sebab selain pemenuhan kuota, kita berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan. Karena sangat mubazir jika kuota guru terpenuhi namun kinerjanya tidak maksimal," jelasnya.

Tenaga pengajar, tambahnya, harus mampu menjadi contoh teladan bagi para siswa. “Selain orang tua, guru juga merupakan panutan siswa. Jadi selain mengajar, mereka memiliki tanggung jawab moral yang sangat besar," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar