09 Jul 2018 13:59

Pemkab Minahasa Bagi-bagi Milu Rebus di Harganas

MyPassion
Para camat sedang membagikan milu rebus di perhelatan iven nasional Harganas pekan lalu.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dipusatkan di Manado, Sabtu (7/7) pekan lalu. Acara puncak yang dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dan Plt Kepala BKKBN Sigit Priyohutomo ini turut juga dihadiri kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Pjb Bupati Minahasa Royke Mewoh dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Dalam kegiatan yang terpusat di Kawasan Megamas ini, ada hal menarik dilakukan Pemkab Minahasa, khususnya para camat. Di mana, mereka (camat-camat) membagikan milu (jagung, red) rebus gratis ke peserta kegiatan Harganas. Bag-bagi milu rebus ini pun menarik perhatian peserta kegiatan, termasuk yang berasal dari luar daerah.

Di sisi lain, Bupati Mewoh mengajak masyarakat Minahasa untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga. “Keluarga harus memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik-baiknya,” papar Mewoh. Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang mempercayakan Sulut menjadi tuan rumah perayaan Harganas 2018. (fgn)

Kirim Komentar