09 Jul 2018 15:01

Parpol Buat KPU Boltim Penasaran

MyPassion
Beberapa anggota KPU menunggu pimpinan Parpol yang akan mendaftarkan calon di Pileg 2019.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Memasuki hari ke empat pasca dibukanya pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Partai Politik (Parpol) membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) penasaran.

Pasalnya hingga  Minggu (8/8), belum ada satu pun pimpinan Parpol yang datang mendaftarkan para calonnya. "Masih nihil. Setiap hari, dari pukul 08.00 hingga 16.00 Wita kami setia menunggu, tapi masih belum ada pimpinan Parpol yang mendaftar," kata Ketua KPU Boltim Jamal Rahman.

Menurut dia, hingga saat ini masih bertanya-tanya kapan pimpinan Parpol akan datang dan mendaftarkan para calon. "Masih belum tahu. Setiap hari kami menunggu, dan siap memberikan informasi yang dibutuhkan para Parpol. Tapi hingga saat ini pun masih belum ada. Ditunggu saja pada esok hari (hari ini, red)," ujarnya.

Meskipun begitu dia tetap antusias para Parpol akan mengikuti pesta demokrasi Pileg 2019 semakin bertambah. "Apapun Parpolnya, siapapun calonnya, kami akan bekerja dengan profesional," dia berjanji.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim Marsaoleh Mamonto memastikan, jika pihaknya sudah siap mengusung para calon yang akan bertarung di Pileg 2019 nanti. "Calon sudah ada. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk megajukan berkas pendaftaran," kuncinya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar