09 Jul 2018 12:30

Olah Dandes 1 M, Karatung Fokus Infrastruktur

MyPassion
Mikson Lena

MANADOPOSTONLINE.COM—Penggunaan dana desa (dandes) sebagai tindak lanjut program nawacita dari presiden Joko Widodo, ditindaklanjuti Desa Karatung Kecamatan Nanusa. Hal ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Karatung Mikson Lena. "Untuk dana desa tahap pertama dan kedua kami prioritaskan pembangunan. Ini sudah menjadi kesepakatan dalam pertemuan bersama masyarakat," ujarnya. Pembangunan perluasan Balai Pertemuan Umum (BPU) menjadi perhatian . "BPU di Desa Karatung tidak memadai. Jadi harus dilakukan perluasan," kata Kades.

Lena menyampaikan alasan pemerintah memfokuskan dandes tahap pertama untuk pembangunan dikarenakan cuaca yang bersahabat saat ini memudahkan pengiriman bahan bangunan. "Sekarang laut lagi tidak bergelombang. Ini memudahkan pengiriman bahan bangunan. Jadi lebih baik untuk program pembangunan dilakukan sekarang ini," tambahnya.

Sementara anggaran dandes lainnya diperuntukkan bagi pemberdayaan masyarakat lewat pengadaan pupuk. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Karatung bahu-membahu menyelesaikan program yang telah kita bahas bersama. Jangan ada perpecahan. Mari kita bergandengan tangan membangun desa kita tercinta," tandasnya.

Diketahui Desa Karatung mengolah anggaran sebesar  Rp 1,065 miliar. Rp 694 juta  bersumber dari pemerintah pusat sementara sisanya alokasi dana desa dari pemerintah kabupaten.(fik/gel)

Kirim Komentar