09 Jul 2018 15:15

Meresahkan Warga, Pengguna Knalpot Racing Ditindak Polsek Kotabunan

MyPassion
Beberapa jenis kendaraan bermotor berknalpot racing berhasil diamankan Polsek Urban Kotabunan.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepolisian Sektor Urban Kotabunan menggelar razia knalpot racing dikendaraan bermotor.  Sabtu (7/7), Polsek Kotabunan di bawah pimpinan Kompol Suparno berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda dua menggunakan knalpot racing. "Saya bersama anggota tidak akan berhenti melakukan razia sampai knalpot racing bersih dari kampung," katanya.

Lanjut dia, keberadaan knalpot sering dikeluhkan warga. Karena sangat mengganggu keamanan. "Banyak laporan yang kami terima. Semua warga mengharapkan agar kendaraan yang menggunakan knalpot segera ditindak. Sehingga kami terus melakukan razia dan memberikan sanksi yang tegas bagi pengendara yang menggunakan knalpot racing,” tegasnya.

Dia mengatakan, sudah  beberapa kali mengadakan sosialisasi mengenai larangan penggunaan knalpot racing. "Sebelum melakukan razia saya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Bahkan saya memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya anak mudah bahwa penggunaan knalpot racing sangat mengganggu Kantibmas,” katanya.

Pantauan Manado Post, semua kendaraan yang berhasil diamankan langsung di bawah ke Polsek. "Kendaraan kami tahan. Bisa diambil asalkan pemiliknya susah membawa knalpot yang standar,” ujarnya.  Hal ini pun mendapat apresiasi dan dukungan dari warga Desa Bulawan Dua. "Kami sangat mendukung program Kapolsek dan anggotanya dalam memberantas knalpot racing. Supaya warga tidak terganggu," kunci Namriah. (tr-01/ite)

Kirim Komentar