09 Jul 2018 13:38

Masyarakat Kotamobagu Menanti Lomba Masamper

MyPassion
Agung Adati

MANADOPOSTONLINE.COM—Lomba Masamper yang akan digelar 21 Juli, mulai ditunggu masyarakat Kota Kotamobagu. Pasalnya lomba yang bakal digelar di Lapangan Boki Hotinimbang ini, akan diikuti komunitas masyarakat Nusa Utara tingkat provinsi.

"Lomba Masamper ini ternyata disambut antusias masyarakat Kotamobagu, padahal belum dilaksanakan. Lomba ini memang kami yang buat," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agung Adati, Minggu (8/7).

Kata Agung, persiapan lomba sudah mencapai 80 persen. "Kita tinggal menunggu digelarnya lomba tersebut," terangnya.

Lanjutnya, dalam lomba ini pemerintah Kota Kotamobagu turut ambil bagian memfasilitasi, untuk promosi pariwisata daerah. "Ini kan lomba dari komunitas Nusa Utara. Ini merupakan tradisi mereka. Yang nantinya Pemkot juga berperan untuk memfasilitasi. Adapun kegiatan lain yang difasilitasi seperti Cap Go Meh, Monuntul, dan pawai takbir," bebernya.

Dirinya berharap, kegiatan-kegitan yang diadakan di Kotamobagu akan lebih banyak lagi. Apalagi Kotamobagu merupakan kota yang seni budayanya terbilang banyak. "Saya berharap acara-acara seni budaya, baik lokal maupun dari masyarakat pendatang.  Bisa mendatangkan wisatawan dari nusantara ataupun mancanegara," harap Agung.(tr-06/tan)

Kirim Komentar