09 Jul 2018 15:08

Egam: Orangtua Wajib Awasi Penggunaan Sosmed

MyPassion
Hamdi Egam

MANADOPOSTONLINE.COM—Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika yang telah memblokir aplikasi Tik-Tok dari sosial media (Sosmed), ikut didukung  oleh Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam. "Pemblokiran yang dilakukan Menkominfo  sudah tepat.  Karena aplikasi tersebut memuat konten-konten yang bersifat pornografi, yang sudah pasti memberi pengaruh buruk pada anak-anak," katanya.

Dia menghimbau, kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Boltim agar tidak menggunakan Sosmed untuk hal yang negatif. Menurut dia, keberadaan Sosmed seharusnya bisa digunakan untuk mengembangkan kreativitas. Karena saat ini semua informasi penting dapat ditemukan melalui Sosmed. "Melalui Sosmed kita bisa mengetahui banyak hal. Tapi saat ini banyak orang yang salah dalam mengaplikasikan Sosmed tersebut. Peran orangtua sangatlah penting. Awasi anak-anak agar  menggunakan Sosmed sesuai dengan rule yang ada," pesannya.

Menurut dia, keberadaan Sosmed saat ini tidak bisa dihindari, namun masyatakat harus bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk. "Saya harap semua masyarakat Boltim khususnya para remaja dan anak-anak tidak akan menjadi korban Sosmed. Melainkan dapat memanfaatkan Sosmed sebagai sarana untuk menciptakan prestasi," kuncinya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar