09 Jul 2018 10:48

Dokumen FS RSUD Manado Diverifikasi

MyPassion
Kepala Dinas PUPR Bart Assa membawa tim verifikasi dari PT SMI meninjau lokasi pembangunan RSUD Manado.

MANADOPOSTONLINE.COM—Tim verifikasi PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero melakukan verifikasi dokumen Feasibility Study (FS) sekaligus peninjauan lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Manado, Kamis (4/7) dan Jumat (5/7).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado Bart Assa mengatakan, tim yang melakukan verifikasi terdiri dari empat orang yang diketuai Johan Juliandi Tampubolon. “Kedatangan tim verifikasi diterima Wali Kota Manado Vicky Lumentut di ruang kerjanya. Sekaligus memberikan informasi seputar kronologis lahirnya ide dan tujuan pembangunan RSUD Kota Manado,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah tim bersama dengan Dinas PUPR mengadakan verifikasi lapangan di lahan pembangunan RSUD Manado, ada beberapa catatan dalam dokumen FS yang harus dilengkapi dan diperbaiki. Namun secara umum dokumen sudah memenuhi syarat kelengkapan.

“Pemenuhan beberapa catatan oleh Pemerintah Kota Manado melalui tim FS dan Master Plan Dinas PUPR Manado akan dikawal dan didampingi proses penyelesaiannya oleh pihak PT SMI,” katanya.

Menurut dia, bila proses dapat berjalan sesuai jadwal, maka dapat dipastikan pada Agustus nanti, Letter of Offer (LO) dari PT SMI tentang persetujuan peminjaman dana pembangunan RSUD Kota Manado dapat terbit. Dengan demikian, kontrak pinjaman dapat ditandatangani setelah itu.

“Saya berharap tim proposal RSUD Pemkot Manado memantapkan semangat bersama untuk menyempurnakan proposal dan dokumen teknis yang ada, agar program wali kota serta wakil wali kota Manado dapat segera terwujud, sehingga di 2019 pemerintah dan masyarakat Manado dapat memiliki dan menikmati layanan RSUD Manado tipe C+, dengan rasa tipe A,” pungkasnya.(ite/can)

Kirim Komentar