09 Jul 2018 13:13

Dituding Tabrak Aturan, Bupati Sangihe: Rolling Sesuai Mekanisme

MyPassion
Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME, menanggapi tudingan miring soal pelantikan eselon. Ditegaskan Gaghana, pelantikan yang dilaksanakan sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kalaupun ada yang mengatakan menabrak aturan itu tidak mungkin. Hanya saja, waktu pelaksanaannya yang sempat tertunda yang seharusnya pelantikan dilakukan pukul 14.00 WITA, tapi beredar di undangan yang di sebarkan pukul 9.00 WITA pagi hari. Hanya itu kesalahannya,” kata Gaghana.

Disentil soal adanya demosi atau turun jabatan bahkan non job pejaba dalam rolling tersebut, bupati membantah. “Setahu saya tidak ada yang demosi atau non job pada pelaksanaan rolling jabatan yang dilakukan. Kalaupun ada mungkin ada pejabat yang sudah mengusulkan pindah tempat tugas ke daerah lain, dan itu saya akui ada, tapi untuk non job saya rasa tidak ada,” tegas Gaghana, mantan wakil bupati Sangihe dua periode.

Diterangkan orang nomor satu Sangihe ini, pelantikan telah dilakukan berdasarkan penilaian saat para pejabat mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan sebelum pelantikan. “Yang menentukan semua hasilnya adalah pejabat itu sendiri. Karena sebelum dilaksanakan pelantikan pejabat ini, semua harus wajib ikut assessment, karena hasilnya menjadi ukuran untuk bisa menempati jabatan,” pungkas Gaghana.(wan/gnr)

Kirim Komentar