09 Jul 2018 10:04

Bule Jerman Nikah di Mahoro! Pendeta Pakai Bahasa Indonesia, Mempelai Pakai Penerjemah

MyPassion
UNIK: Pernikahan turis Jerman yang dilangsungkan di Pulau Mahoro, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (7/7) lalu. (Don Papuling/MP)

Sabtu (7/7) lalu, jadi hari spesial bagi Thomas Kocksch dan Cèline Melanie Lüders. Pasangan asal Jerman ini mengucap janji suci sehidup semati di Pulau Mahoro, Kabupaten Sitaro. Sebelum memilih Mahoro, keduanya telah berkeliling berbagai belahan dunia sejak beberapa tahun terakhir untuk mensurvei lokasi pernikahan.

 

Laporan: Don Ray Papuling, Sitaro

KALEA Beach Resort di Balirangen, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel), lebih ramai dari biasanya sejak pukul 06.00 WITA. Di bibir pantai, tampak sembilan bule asal Jerman, ditambah satu orang Malaysia, bersama beberapa warga lokal, sedang melakukan berbagai persiapan.

Mereka sibuk mengangkut kursi plastik dan berbagai perbekalan keatas perahu. Kedua calon mempelai yakni Thomas Kocksch yang menggunakan kemeja dipadukan dengan celana kain serba putih dan Cèline Melanie Lüders mengenakan gaun pernikahan simpel, sedang duduk menggendong anaknya, sembari menunggu. "Hallo apakah kalian sudah siap," tanya Iver Kalangit, Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disparbud Sitaro pada rekanya, yang lansung dibalas anggukan.

Kami pun langsung menaiki perahu dan bergegas menuju Pulau Mahoro. Cuaca yang cera, serta laut yang tenang, menyertai perjalanan kami selama 45 menit, menuju salah satu destinasi wisata favorit tersebut.

Setibanya di sana, seluruh masyarakat lokal yang ikut, langsung menata kursi di lokasi tepat di bibir pantai. Iver pun tampak sibuk, mengatur kain yang akan dijadikan alas, saat berlutut dalam proses pemberkatan nanti.

Usai menata, para warga yang juga majelis GMIST Mesias, Binalu, langsung memberikan tanda. Kedua mempelaipun bersiap untuk maju ke depan. Dengan berjalan perlahan tanpa menggunakan alas kaki juga tidak diiringi musik, Thomas Kocksch dan Cèline Melanie Lüders memantapkan langkah mereka menuju altar pernikahan, yang sangat jauh dari kata mewah tersebut.

12
Kirim Komentar