09 Jul 2018 16:54

Berkas Bacaleg Minahasa Harus Dimasukkan ke Silon

MyPassion
Lord Malonda

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) hingga Jumat (6/7), belum ada parpol menyambangi KPU Minahasa. Ketua KPU Minahasa Lord Malonda mengatakan, pembukaan pendaftaran legislatif sejak 4 hingga 17 Juli 2018.

"Kita buka dari jam delapan pagi hingga empat sore. Khusus hari terakhir ditutup jam 12 malam," kata Malonda. Sedangkan kelengkapan berkas baik dari partai mau pun bakal calon, harus dimasukkan terlebih dahulu ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). "Pada saat mendaftar di KPU, bakal calon tinggal membawa aplikasi Silon dan hard copy berkas pencalonan," jelasnya.

Untuk itu, Malonda berharap sebelum pendaftaran ditutup sudah ada yang mendaftar. "Sosialisasi tahapan pencalonan anggota legislatif sudah kita lalukan. Kami harapakan setelah dibukanya pendaftaran ini, banyak yang mendaftarkan diri melalui partai ," ungkapnya.

Sementara Kasubag Teknis dan Hubmas KPU Minahasa Jerry Oroh menambahkan, persiapan dari penyelenggara sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu sebelum pendaftaran dibuka.

"Kita sudah siapkan proses pembukaan pendaftaran kurang lebih seminggu. Mungkin bakal calon dan partai sementara melengkapi berkas, sehingga di hari pertama sampai saat ini belum ada yang mendaftar," tambah Oroh.(tr-08/gel)

Kirim Komentar