09 Jul 2018 12:21

Akses Jalan Sawangan-Sampiri Rusak Parah

MyPassion
Jalan penghubung Desa Sawangan dan Sampiri, Kecamatan Airmadidi, rusak bertahun-tahun, tidak diperbaiki.(Ridel/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Akses utama Desa Sawangan dan Sampiri, Kecamatan Airmadidi, rusak parah. Padahal, kedua desa tersebut berada di dekat ibu kota Minahasa Utara (Minut). Apalagi akses jalan tersebut menjadi penggerak perekonomian warga, karena Desa Sampiri hingga Kaleosan adalah penghasil kopra dan cengkih serta pisang yang cukup besar di Minut.

Elvis salah satu warga mengatakan, jalan ini adalah salah satu jalan utama menuju pusat kota. Tetapi, sudah lama rusak, tidak diperhatikan pemerintah. "Ini jalan sehari-hari yang digunakan warga untuk beraktivitas. Serta sebagai akses jalan utama untuk menjual hasil pertanian yang cukup banyak. Tetapi, bertahun-tahun tidak diperbaiki," keluhnya. Sembari menambahkan, ada beberapa titik jalan ini sempat longsor, dan tidak diperbaiki.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Minut Joseph Dengah, mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi warga Sampiri. "Kami akan mengusulkan kepada pemerintah kabupaten, agar dapat memberikan anggaran sehingga secepatnya, jalan ini diperbaiki," ujarnya.

Lanjut Dia, dengan diperbaikinya jalan ini, diharapkan, roda perekonomian akan meningkat.(tr-04/ria)

Kirim Komentar