09 Jul 2018 22:29

Ahmad Dhani Bikin Lomba Cipta Lagu 2019 Ganti Presiden, Hadiahnya Setara Gaji Megawati di BPIP

MyPassion
Ahmad Dhani menghadiri sidang pertamanya dengan mengenakan kaos #2019GantiPresiden. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

MANADOPOSTONLINE.COM - Belum lama ini, musisi dan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani Prasetyo, menggelar kontes cipta lagu 2019 ganti presiden. Ditemui usai sidang atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya, Dhani menceritakan respon masyarakat akan gagasan kontes tersebut.

Dhani menuturkan, peserta yang mendaftar untuk mengikuti kontes nyanyi sangat antusias. Hal itu terlihat dari jumlah mereka yang banyak. Menurutnya, iming-iming hadiah Rp 100 juta cukup menarik bagi anak band.

"Hadiah Rp 100 juta untuk anak band cukup besar ya. Saya belum cek siapa saja yang ikut, yang jelas antusiasmenya besar," ungkapnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (9/7) dilansir JawaPos.com.

Besarnya animo masyarakat, khususnya anak band, membuat Dhani terinspirasi untuk membuat kontes lagu lainnya. Kali ini, dia khususkan pesertanya adalah band metal. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya disamakan dengan gaji Megawati Soekarno Putri di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Mungkin di September nanti kita akan buat khusus perlombaan lagu untuk band metal, hadiahnya ntar Rp 112 juta, setara sama gajinya Megawati di BPIP," tegasnya.

Dikutip dari Perpres 42/2018 yang diunduh dari situs setneg.go.id, Senin (28/5), Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP mendapatkan hak keuangan atau gaji Rp 112.548.000 per bulan. (jpc/mpo)

Kirim Komentar