09 Jul 2018 16:52

18 Juli Batas Perbaikan Berkas Bacaleg di Bolmong

MyPassion
Fahmi Gobel

MANADOPOSTONLINE.COM—Pendaftaran calon anggota legislatif (bacaleg) di Kabupaten Bolmong dibuka sejak 4 Juli lalu. Namun hingga Jumat (6/7) pekan lalu, belum ada satupun partai politik (parpol) datang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Fahmi Gobel menyampaikan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak awal Mei pada parpol. “Namun sampai sekarang belum ada parpol yang mengajukan calon pesertanya," terangnya. 

Dirinya mengimbau parpol mendaftar di awal waktu pendaftaran. Sebab jika nantinya ditemukan syarat-syarat yang belum terpenuhi, berkas akan dikembalikan. "Makanya kami mengimbau partai politik tidak mengirimkan atau menyerahkan berkas di hari terakhir. Karena kalau ada perbaikan itu sulit. Tidak ada waktu lagi mepet," tuturnya.  

Jika parpol mau memperbaiki daftar dan syarat calon, katanya, kesempatan dibuka antara 5 hingga 18 Juli 2018. Verifikasi kedua terhadap perbaikan daftar calon ini dilakukan 11-14 Agustus 2018. "Selanjutnya, KPU menetapkan dan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018," tutupnya.(cw-03/gel)

Kirim Komentar