07 Jul 2018 11:35

Warga Jerman Nikah di Mahoro

MyPassion
Rombongan wisatawan Jerman yang akan menghadiri pernikahan kerabat mereka Thomas Kocksch dan Cèline Melanie Lüders, pada Sabtu (7/7) hari ini, di Pulau Mahoro. (dok)

MANADOPOSTONLINE.COM — Dua wisatawan asing asal Jerman akan melangsungkan pernikahan di Pulau Mahoro, yakni Thomas Kocksch dan Cèline Melanie Lüders. Rencananya pernikahan akan digelar Sabtu (7/7), hari ini.

Saat diwawancarai, calon mempelai pria Thomas Kocksch mengatakan keindahan dan kealamian Pulau Mahoro, merupakan tempat pas melangsungkan hari bahagia mereka. "Momen yang spesial harus dilakukan dengan cara spesial, dengan tempat spesial. Karena ini merupakan impian saya," ujarnya, dengan bahasa Jerman yang diterjemahkan penerjemah.

Lanjutnya sebelum ke Mahoro, dirinya telah berkeliling berbagai belahan dunia sejak beberapa tahun terakhir untuk mensurvei lokasi pernikahan. "Untuk Indonesia, saya telah berjalan ke Lombok dan Bali. Tahun lalu saya ke sini, hati saya langsung mengatakan ini tempat pas untuk melangsungkan resepsi pernikahan," jelasnya.

Sementara itu, mempelai perempuan Cèline Melanie Lüders mengatakan sempat tidak percaya dengan penjelasan calon suaminya terkait keindahan Mahoro. "Namun saat cek lokasi ternyata lebih indah dari yang disampaikan. Tanpa basa basi, saya bilang ini merupakan tempat sangat spesial. Selain cantik, alami, dan bersih, kita menjadi pengantin pertama yang menikah di sini," tuturnya, dengan mata berkaca-kaca.

Terpisah Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disparbud Iver Kalangit, yang juga menjadi tour guide, sekaligus penerjemah mengatakan, sangat bersyukur sebab keindahan Mahoro sampai membuat orang ingin menikah di sana. "Apalagi ini unik dan baru pertama kali terjadi di Sitaro. Coba bayangkan resepsi pernikahan yang dilakukan di alam terbuka, dan menunjukkan kealamian serta keindahan. Tentu ini juga menjadi momen yang spesial bagi saya," terangnya. (drp/gel)

Kirim Komentar