07 Jul 2018 11:29

TonSu Didorong Maju ke DPRD Provinsi

MyPassion
Bupati Toni Supit selalu disambut hangat masyarakat saat berkunjung di kampung-kampung. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Bupati Toni Supit (TonSu) didesak masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro maju bertarung sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulut, untuk mewakili aspirasi warga Bumi Karamando. Hal tersebut semakin terlihat disela kunjungan kerja yang dilakukannya, sebagai bupati memasuki akhir masa jabatan. Setiap kali memberikan salam perpisahan, langsung diikuti rasa haru dan desakan warga agar dia maju di Pileg 2019.

Tokoh muda Sitaro Okjen Kansil SAP menilai, desakan masyarakat tersebut hal yang wajar. "Bupati dikenal pimpinan yang berhasil membawa Sitaro dari kabupaten tertinggal menjadi daerah maju dan unggul. Tentu mereka sangat menaruh harapan besar," terangnya.

Di sisi lain lanjut Kansil, hal tersebut peluang yang sangat baik. "Apalagi sudah ada contoh mantan bupati yang menjadi anggota DPRD provinsi. Seperti Stefanus Vreeke Runtu. Dipastikan TonSu dapat meraih suara masyarakat Sitaro di atas 50 persen. Ini peluang baik," singkatnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi TonSu menjawab santai. "Memang saya sudah mengambil formulir pendaftaran seleksi internal. Saya juga sangat senang melihat antusias masyarakat. Jika memang saya dipercayakan, maka sekali lagi saya akan memberi diri melayani masyarakat," ucapnya.

Saat disentil apakah dirinya tidak lelah dalam melayani masyarakat Sitaro, TonSu mengaku hal tersebut, wajib dilakukan. "Sebab kalau bukan kita siapa lagi? Di sisi lain, ini merupakan wujud bakti saya kepada daerah, di mana saya lahir dan dibesarkan. Karena mengabdi pada masyarakat, dan daerah tentu sama dengan kita mengabdi kepada orang tua kita," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar