07 Jul 2018 12:39

Pilhut Mitra Tunggu Revisi Perda

MyPassion
Joutje Wawointana

MANADOPOSTONLINE.COM — Penyelenggaraan pemilihan hukum tua (pilhut) bakal dilakukan serentak tahun ini. Namun, untuk penyelenggaraan belum dipastikan. “Memang ditargetkan tahun ini bakal digelar pilhut serentak. Namun untuk kapan penyelenggaraannya belum bisa dipastikan,” ujar Kepala Dinas Joutje Wawointana, Jumat (6/7).

Hambatan penyelenggaraan lanjut Wawointana, dikarenakan pihaknya harus menunggu revisi perda terkait pilhut. "Kami sudah masukan usulan tersebut ke Sekretaris DPRD. Jadi tinggal menunggu kapan segera dibahas," sambungnya.

Penyelenggaraan pilhut serentak terjadi sedikit perubahan. Dikarenakan ada ketambahan 13 desa dari rencana awal. “Awalnya direncanakan digelar di 80 desa. Namun kini bakal digelar di 93 desa," terang Wawointana.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Mitra Hans Mokat mengatakan, untuk surat revisi perda penyelenggaraan pilhut sudah diterima pihaknya. Serta sudah diusulkan ke Badan Legislasi DPRD. "Tinggal dilihat kapan dilakukan pembahasan. Namun tetap kami upayakan dilakukan dalam waktu dekat," jelasnya.

Kabag Pemerintahan Pemkab Mitra Novri Raco menambahkan, penyelenggaraan pilhut serentak memungkinkan dilaksanakan tahun ini. Apalagi untuk dana pilhut sudah tak dibebankan ke masing-masing desa. “Tetapi akan dibebankan ke APBD,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar