07 Jul 2018 09:19

Petinju Sulut Menang Telak

MyPassion
Orlando Limehelu menumbangkan perlawanan petinju dari Sasana TNI AU, kemarin. (Rangga Mangowal/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kejuaraan Tinju Kapolri Cup II masih terus berlangsung. Pertandingan tinju kelas Internasional yang digelar di lapangan Koni, Sario itu makin meriah. Terlebih ketika seorang petinju yang mewakili Sulut berhasil menang mengalahkan perwakilan Sasana TNI AU, Jumat (6/7) kemarin sekira pukul 19.10 WITA.

Orlando Limehelu, petinju asal sulut yang kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan telak. Sebelumnya Orlando juga berhasil mengalahkan lawannya perwakilan Filipina Junmilardo Ogayre. Saat diwawancarai, Orlando mengatakan, dirinya berlatih keras untuk kejuaraan Kapolri Cup itu. “Saya berlatih intens kurang lebih dari tiga bulan khusus untuk kejuaraan ini,” sebutnya selepas pertandingan.

Diungkapkannya, tidak ada latihan spesial dari pelatih, namun kedisiplinan yang utama. “Latihan kekuatan pukulan dan stamina, semuanya khusus untuk teknik yang diajarkan coach. Saya harap bisa terus melaju hingga final,” pungkasnya.

Senada disampaikan coachnya Jemmy Kowaas. “Dia tipe petinju yang fokus melakukan penekanan kepada lawan. Memberikan lawan tidak ada cela untuk melakukan serangan balik. Di partai tadi, pada ronde pertama Orlando cukup meraba-raba karena dia ingin membaca pergerakan lawan yang bertipe kidal,” jelas Kowaas. (rgm/gnr)

 

Kirim Komentar