07 Jul 2018 09:51

Pengamanan Harganas Diintensifkan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM — Manado kembali menyelenggarakan kegiatan nasional bertajuk Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018. Guna suksesnya kegiatan tersebut, perlu didukung dengan pengamanan.

Jajaran Polresta Manado bersama dengan Kodim 1309/Manado sudah meningkatkan kegiatan yang akan dihadiri tamu-tamu penting. Disampaikan Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, pengamanan kegiatan yang berpusat di Kawasan Megamas itu perlu ditingkatkan. Tak hanya pengamanan, lalulintas di sekitar area juga perlu diarahkan.

“Demi kelancaran acara, lalulintas harus diatur sedemikian rupa agar berjalan lancar. Berbagai cara kami lakukan agar memberikan pemahaman lebih kepada pengguna jalan raya. Ini juga dilakukan untuk Kota Manado supaya masyarakatnya makin taat dalam berlalulintas,” ujar Kapolresta yang didampingi Wakapolresta AKBP Arya Perdana, saat sedang mengatur lalulintas di lokasi kegiatan di Megamas, Jumat (6/7) siang.

Kumara berharap para personel yang ditempatkan di titik pengawasan mampu melakukan tugas pengawasan dengan ketat. “Semua demi kesuksesnya kegiatan Harganas. Karena kelancaran kegiatan juga tergantung pada keamanan baik itu di dalam tempat pelaksanaan maupun di jalan raya,” pungkas Kumara.

Serupa dengan Polresta, jajaran Kodim 1309/Manado juga mendukung pengamanan kegiatan Harganas ke-XXV tersebut. Disampaikan Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto jajarannya ikut melaksanakan pengaman. “Untuk Harganas jajaran khususnya Koramil 01 yang melakukan pengamanan karena masuk daerahnya. Dan saya juga sudah menginstruksikan koramil untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut dengan intens supaya berjalan dengan tertib dan aman,” pungkas dandim. (rgm/gnr)

Kirim Komentar