07 Jul 2018 11:04

LPM Tomohon Miliki Kejelasan

MyPassion
Pengurus LPM Kota Tomohon dan DPD LPM Sulut kompak majukan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. (Julius Laatung/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Polemik internal Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon akhirnya miliki kejelasan. Kasus pemberhentian sepihak, Ketua LPM Kota Tomohon terpilih Dr Rooije Rumende yang dilakukan DPD LPM Sulut akhir bulan Juni lalu dijawab dengan dikukuhkannya 44 pengurus kelurahan LPM se-Kota Tomohon, kemarin. “Dengan ini saya secara pribadi menyatakan, kepengurusan LPM Kota Tomohon yang diketuai Dr Rooije Rumende sah dan memiliki kekuatan hukum,” tegas Ketua LPM Sulut Ferdy Suoth.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPD LPM Sulut Maudy Lontaan menambahkan, pihaknya siap menggelar rapat pleno dalam waktu dekat guna menerbitkan kembali surat pengaktifan untuk pengurus LPM Kota Tomohon. “Pekan depan ada Mukernas di Jakarta, sekaligus dibahas saat itu, intinya semua hal yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, kini sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara, Ketua LPM Kota Tomohon Rooije Rumende mengungkapkan apresiasinya bagi pengurus DPD LPM Sulut serta tiga kabupaten/kota lainnya. “Ini bukti konsistensi dan soliditas antar pengurus kabupaten, kota terlebih provinsi. Mari kita mulai babak baru, membangun kota dengan memberikan ide dan sumbangsih pemikiran guna mendorong peningkatan kesejahteraan dan kualitas masyarakat di Kota Tomohon lebih khususnya,” papar dia. (jul/fgn)

Kirim Komentar