07 Jul 2018 12:32

Dua Desa di Bolmong Terima Bantuan Embung

MyPassion
Ahmad Yani Damopolii

MANADOPOSTONLINE.COM — Dua desa di Kabupaten Bolmong mendapatkan bantuan embung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Jumat (6/7), kemarin.

Menurut dia, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya tiga desa yang mendapatkan bantuan embung 2018 dari Kemendes PDTT. Di Kabupaten Bolmong ada Desa Sauk Kecamatan Lolak dan Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah. Sedangkan satu desa ada di Kabupaten Minsel. "Pembangunan embung sudah mulai dilaksanakan. Dana yang diberikan untuk pembangunan embung per desanya sebesar Rp 270 juta. Jadi total untuk Bolmong Rp 540 juta," bebernya. 

Dia memberikan apresiasi, terhadap Kemendes PDTT yang memberikan bantuan kepada dua Desa di Bolmong untuk pembangunan embung. “Dengan adanya bantuan embung menjadi solusi pengairan persawahan dan perkebunan yang ada di dua Desa tersebut. Sehingga pendapatan masyarakat bertambah,” katanya.

Dia menambahkan, dua desa yang mendapatkan bantuan sebagai pilot project. “Jika bagus akan ada bantuan yang sama di tahun mendatang," tuturnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar