07 Jul 2018 10:21

3.520 Peserta Tingkat SMP Daftar Melalui Jalur Zonasi

MyPassion
Deysie Lumowa

MANADOPOSTONLINE.COM — Pendaftaran Peserta Dididik Baru (PPDB)  tingkat SMP melalui jalur zonasi di Kota  Manado, selesai dilaksanakan. Sebanyak 3.520 peserta sudah mendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr Deysie Lumowa MPd mengatakan, pendaftaran jalur zonasi sudah dibuka sejak 26 Juni hingga 5 Juli. “Pengumuman jalur zonasi akan dilaksanakan Sabtu (7/7), hari ini. Sedangkan jalur reguler akan dilaksanakan Senin (9/7), hingga Rabu (11/7) melalui websitehttps://manadocerdas.siap-ppdb.com,” katanya.

Menurut dia, apabila peserta lolos wajib membawa bukti pendaftaran PPDB dan verifikasi di sekolah sesuai pilihan. “Kami siap menerima laporan atau keluhan tentang permasalahan PPDB. Karena ada panitia yang akan menampung keluhan para peserta,” ujar.

Dia menjelaskan, penerimaan PPDB dilaksanakan melalui dua jalur. Pertama jalur zonasi dan kedua jalur reguler. Untuk jalur zonasi menerima sebanyak 90 persen, karena melihat jarak sekolah dan peserta didik. “Untuk jalur reguler hanya 10 persen. Yaitu 5 persen untuk peserta dari luar kota dan 5 persen dari jalur prestasi,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Panitia PPDB Kota Manado Drs Jongke Mogonta SPd MSi mengatakan, sesuai dengan program Wali Kota Manado 90 persen sekolah harus menggunakan jalur zonasi. Jadi tidak ada yang namanya sekolah favorit. Semua sekolah sama.  “Sekolah juga hanya menerima sesuai Ruangan Belajar (Rumbel) yang tersedia dan SDM yang mengajar,” pungkasnya. (ite)

Kirim Komentar