07 Jul 2018 11:37

17,4 Miliar untuk Rumah Sakit Daerah, Bakal Layani Pasien Tiga Kabupaten

MyPassion
Blessing A Rompis

MANADOPOSTONLINE.COM — Pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage terus dibenahi. Direktur Utama RSD) Liun Kendage Tahuna dr Blessing A Rompis SpB mengatakan, RSD akan dikembangkan lebih luas menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional (RSRR).

“Cakupan pelayanannya tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Kabupaten Kepulauan Talaud. Pembangunan rumah sakit rujukan ini di dekat rumah dinas dokter, yakni di kawasan RSD Liun Kendage Tahuna,” beber Rompis, Jumat (6/7).

Lebih lanjut dijelaskannya, alokasi anggarannya berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Diperkirakan senilai Rp 17,4 miliar. Diperuntukkan fisik gedung sesuai gambar yang sudah siap dibangun. “Bila ada pasien dari wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud yang akan dirujuk, sudah bisa ke rumah sakit rujukan regional di Kota Tahuna,” tandasnya.

Ia menambahkan, pembangunan rumah sakit diharapkan akan membantu masyarakat. “Yang akan mendapatkan perawatan medis lebih lanjut sesuai proses penanganan medis bagi pasien setempat,” pungkasnya. (wan/gnr)

Kirim Komentar