06 Jul 2018 12:01

Tugu Kawangkoan Representasi Minahasa

MyPassion
Tugu Kawangkoan yang baru diresmikan Pjb Bupati Royke Mewoh. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Penjabat (Pjb) Bupati Minahasa Royke Mewoh didampingi pejabat dan jajaran pemerintah setempat serta pengurus DPP Kumpulan Mapalus Kawangkoan “Kumawangkoan” dan Panitia Pulang Kampung Kawangkoan Ro’ong Kalelon dan masyarakat setempat meresmikan Tugu Kawangkoan. Sebelum diresmikan, tugu yang diproyeksi jadi ikon Kawangkoan ini ditahbiskan oleh Gembala Joike Rambitan STh. Peresmian ditandai pemukulan tetengkoren.

Mewoh yang menyampaikan sambutan mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, atas nama gubernur memberikan apresiasi kepada panitia pulang kampung Kawangkoan dan rukun Kumawangkoan yang telah berinisiatif dan berparitisipasi membangun tugu yang merupakan kebanggaan masyarakat. “Ini merupakan suatu komitmen panitia untuk dapat menyelesaikan tugu sebelum pengucapan syukur Minahasa,” kata Mewoh.

Dia menambahkan, terselesainya tugu ini juga merupakan dukungan masyarakat serta pengurus dewan pimpinan pusat Kumpulan Mapalus Kawangkoan. “Ini sebagai dukungan terhadap pembangunan dan program pariwisata pemerintah provinsi dan kabupaten,” ujar Mewoh. Mengingat destinasi yang sering dikunjungi wisatawan, lanjut dia, adalah  Bukit Kasih Kanonang. “Sehingga para turis dapat melihat tugu ini,” ungkap orang nomor satu di Minahasa ini. (fgn)

 

Kirim Komentar