06 Jul 2018 14:16

Tes Minat Bakat PPDB SMA/SMK di Sulut Gunakan Komputer

MyPassion
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Liestje Grace Punuh bersama tim memantau tes minat bakat di SMK Negeri 2 Manado, Kamis (5/7).(Dikbud For MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—SMA/SMK di Sulut sementara melakukan tes minat bakat penerimaan peserta didik baru (PPDB). Khusus  di SMK Negeri 2 Manado tes minat bakat sudah menggunakan sistem komputer. Hal ini mendapat apresiasi Kadis Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Liestje Grace Punuh, kemarin (5/7).

“Saya sangat bangga. Ini salah satu contoh revolusi tercepat yang melakukan tes minat bakat menggunakan komputer, yang biasa digunakan dalam UNBK,” puji Punuh, ketika memantau tes tersebut.

Dalam kesempatan itu, Punuh pun mengingatkan PPDB di semua sekolah harus sesuai peraturan dan juknis. “Hanya bisa menerima sesuai kuota yang tersedia dan jika tidak keluar namanya kembali di jalur zonasi,” ujarnya. Dia juga menegaskan, dalam penerimaan siswa baru tidak boleh ada pungutan liar (pungli) atau jual beli kursi.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Manado Robyn Koloway mengatakan, PPDB yang dilakukan pihaknya sudah sesuai juknis. Selain verifikasi PPDB pihak sekolah juga langsung melakukan tes minat bakat. “Peserta didik dites menggunakan komputer dan hasil tes itu langsung bisa dilihat sendiri,” ujarnya. (*/can)

Kirim Komentar