06 Jul 2018 11:55

Sukseskan Harganas, Dinas P2KB Minahasa Beri Pengobatan Gratis

MyPassion
Dinas P2KB Minahasa mendukung penuh kegiatan Harganas yang dipusatkan di Sulut dengan menggelar baksos dan pengobatan kesehatan gratis. (Mendy Pangalila/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) bakal dihelat Sabtu (7/7) esok. Bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat acara puncak, kegiatan Harganas sudah berlangsung sejak 29 Juni lalu. Untuk menyemarakkan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) pun menggelar bakti sosial pengobatan gratis. “Kita menggandeng program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) pasca sarjana Unsrat kita menggelar pengobatan kesehatan gratis di Kecamatan Tondano Utara tepatnya kampung KB Kelurahan Marawas,” beber Kepala Dinas P2KB Minahasa Youlla Mamahani.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memeriksa kesehatan masyarakat termasuk pengobatan gratis. “Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini sangat membantu warga. Kegiatan positif seperti ini harus lebih ditingkatkan agar kesehatan lebih terjamin,” ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu masyarakat. “Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Juga untuk menyambut pelaksanaan acara puncak Harganas,” kata dia sembari mengucapkan selamat merayakan Hari Keluarga Nasional untuk seluruh keluarga di Sulut. (tr-08/fgn)

Kirim Komentar