06 Jul 2018 11:04

Smartphone Sembilan Kamera

MyPassion
Penampakan sembilan lensa di smartphone besutan Light.(Light/The Washington Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sebuah perusahaan teknologi bernama Light meluncurkan kamera L16 beberapa tahun yang lalu. Uniknya, kamera tersebut hadir dengan fitur multi-aperture yang menampilkan 16 lensa.

Kini, beredar kabar pabrikan tersebut akan membuat sebuah ponsel dengan sembilan kamera seperti yang ada pada kamera L16. Jika benar, maka hal ini akan melampaui Huawei P20 Pro dengan tiga kamera utama.

Lensa kamera L16 bisa menangkap gambar sebanyak sepuluh atau lebih secara bersamaan tapi pada panjang fokus yang berbeda. Kamera kemudian menggabungkan gambar-gambar yang terpisah menjadi satu foto 52 megapiksel.

Dilansir JawaPos.com dari laman WashingtonPost, perusahaan tersebut saat ini sedang berusaha membawa ide itu ke telepon genggam pintar. Light menunjukkan publikasi berbagai telepon konsep dan prototipe yang memiliki antara lima dan sembilan lensa. Posisi lensa ada di punggung ponsel.

Bahkan, perusahaan juga mengklaim bahwa smartphone itu dapat menangkap gambar dengan resolusi hingga 64 megapiksel. Berkat banyak lensanya, Light menyebut dapat mengambil foto yang lebih baik dalam cahaya rendah dan menawarkan efek kedalaman yang canggih.

Light juga mengatakan smartphone dengan desain multilensa akan diumumkan akhir tahun ini. Smartphone dengan banyak lensa ini akan menarik ketika melihat desain rancangannya. Hal ini juga tentunya akan memengaruhi banerol smartphone tersebut.

Seperti catatan Washington Post, kamera L16 saat ini dibanderol dengan harga USD 1.950 atau berkisar Rp 27,8 jutaan (asusmsi nilai tukar Rupiah di angka Rp 14.332). Dengan harga segitu, kamera L16 tentu tidak murah.

Jika mau membandingkan harga smartphone dengan banyak lensa yang ada saat ini ialah Huawei P20 Pro. Smartphone ini memiliki predikat kamera terbaik dengan tiga kamera utama di bagian belakang.

Huawei P20 Pro dibanderol Rp 12 juta di pasar tanah air. Harga tersebut baru tiga kamera, lalu bagaimana dengan sembilan kamera sekaligus dalam satu punggung smartphone? Bisa dibayangkan bukan?(jpg)

Kirim Komentar